Percakapan Unfaedah...


Episode Unfaedah #1: Istri Negosiator Ulung



Setiap pertengahan bulan biasanya aku punya tugas untuk belanja bulanan, kadang dengan Kak  Ias atau bareng teman-teman kantor, dan sebagai penebeng sejati karena nggak punya mobil dan belanjaannya biasanya banyak, jadilah aku nebeng aja di mobilnya orang.  Ini salah satu bentuk penghematan, tapi jangan pelitlah, isiin bensin mobilnya dan jajanin bakso dong sopirnya 😎.

Nah, saat sudah arah pulang nih sebelum makan bakso tentunya Kak Ias telpon, dan kalau kondisi kek gini pasti dese mau nitip sesuatu.

Kak Ias: Assalamualaikum, sudah dimana?

Aku : Di jalan.

Kak Ias : Jalan mana?

Aku : Jalan raya 😎. Kenapa?

Kak Ias : Jangan lupa beli pewangi pakaian *sambil nyebut merk pewangi yang biasa kami pakai.  seperti yang sering aku ceritakan kalau Kak Ias ini suami yang mandiri, nitip pewangi pakaian itu pasti dia mau nyuci, secara cuciannya udah numpuk selama 2 minggu, hahaha .

Aku : Sudah bukan di toko langganan ini, tempat lain mahal ahhh. 
Jelas dong eyke nolak, karena selisih harganya kadang jauh banget dengan toko berlabel mart itu.

Kak Ias : Kalau ada toko di jalan, singgahlah beli.

Aku : Sudah di penjual bakso ini. Bakso saja nah 😂.  Sebuah ide yang luar biasa supaya dia berhenti ngerecokin suruh berhenti di toko yang ada mart-nya padahal harganya jauh ahhh. Ogah.

Kak Ias : Iya bakso saja kalau begitu.

Aku : Okeh.  Assalamualaikum. 
Salamnya dijawab Kak Ias, kemudian telpon ditutup.

Kemudian aku ngakak dong ya, pewangi pakaian sama bakso itu jauh bedanya, kenapa mau aja dia okeykan.  Bukannya kekeuh gitu yaa, nyuruh aku beli pewangi di toko yang aku lewatin, nggak usah di toko yang ada mart-nya itu.

Istri memang seorang negosiator ulung 😂😅😃.


Episode Unfaedah #2: Suamiku Seorang Teknisi Komputer Andal.

Tadi pagi aku stress, meskipun masih bisa tertawa sama makan sih.  Yaa, kali aku nggak bisa ketawa, bayangin aja kalau Ucu' ngoceh nggak jelas, itu lucu tauk.  Dan, makan aku pasti masih bisalah, masa mikirin leptop error aku langsung nggak bisa makan.  Itu dusta banget untuk seorang Aty, hahaha 😎.  Setelah makan, baru stress kembali, bolak balikin tuh leptop. Tekan tombol power berkali-kali tapi leptopnya juga nggak mau nyala-nyala. KZL.

Akhirnya aku ngeluh dong yaa, walau bagaimanapun leptop itu sudah jadi kebutuhan primer buatku.  Semua pekerjaan ada di leptopku, sebagian dari data diriku akan hilang kalau leptop ini bener-bener rusak.

Kak Ias : Kenapa ko?.  Artinya itu kamu kenapa?

Aku : Aduh, gimana ini leptopku matot! Aku muka sedih dan memelas dong yaa, siapa tahu Kak Ias tiba-tiba kerasukan hantu Steve Jobs dan langsung bilang ganti aja leptopmu dengan Macbook *binihalu 😝.

Kak Ias : Biarkan saja dulu, nanti nyala lagi itu.

Aku : Kapan???

Kak Ias : Kalau dia sudah capek mati, nanti dia hidup lagi. Dia kecapekan kamu siksa terus tiap hari, akhirnya kehabisan energi leptopmu.

Aku : 😈😒😓.

Kemudian hening.

"Suamiku memang seorang teknisi komputer andal"

Kak Ias sebagai Papah, Aty sebagai Mamah dan Jusuf sebagai Ucu 


Tidak ada komentar