APA WARNA FAVORITMU????

Akhirnya sudah masuk minggu ke-empat tantangan 8 minggu ngeblog bersama anging mammiri, minggu keempat dengan tema WARNA.

     Buatku semua warna itu indah, seperti hidup ini selalu penuh warna, coba bayangkan kalau kita hanya melihat warna hanya hitam dan putih layaknya menonton tivi jaman dulu tentulah tidak menarik, seperti kita menilai seseorang jangan hanya melihat dari sisi hitam atau putihnya saja tapi harus melihat dari banyak sisi, bukankah tidak semua orang itu jahat yang biasa diidentikkan oleh warna hitam, dan tidak semua orang punya hati malaikat yang selalu diidentikkan dengan warna putih, intinya semua orang di dunia ini punya sisi baik dan sisi jahat, tergantung orang tersebut mau pilih warna hitam atau warna putih, karena dalam diri kita sudah punya potensi jahat dan punya potensi baik, terserah mau mengembangkan yang mana, tergantung anda, mau pilih hitam atau putih...
     Dalam keseharian kita tak lepas dari banyaknya warna, adanya macam – macam warna ini menghadirkan harmonisasi tersendiri layaknya hidup penuh dengan warna – warni yang membuat hidup penuh dinamika.  Warna sebenarnya memberikan kesan atau identitas tersendiri terhadap seseorang  misalnya warna putih di identikkan sebagai lambang kesucian, bahkan di daerah 4 musim putih diidentikkan dengan dingin karena sesuai dengan warna salju sedangkan di daerah timur tengah putih menggambarkan kesedihan dan cenderung menakutkan karena di identikkan dengan kain kafan yang artinya kematian.
     Warna itu sendiri terbagi atas warna primer, sekunder, tersier dan netral.  Warna primer merupakan warna dasar seperti merah, biru dan kuning. Warna sekunder merupakan perbandingan 1 : 1 dari warna dasar contohnya warna jingga merupakan percampuran antarah merah dan kuning, hijau campuran dari biru dan kuning, ungu campuran dari merah dan biru.  Warna tersier merupakan campuran 1 warna primer dengan 1 warna sekunder, misalnya jingga kekuningan adalah campuran dari warna kuning dan jingga.  Sedangkan warna netral merupakan hasil campuran dari tiga warna primer dengan proporsi yang seimbang, warna netral sering muncul sebagai penyeimbang warna – warna yang kontras di alam, jika hasil campuran warna netral ini tepat maka akan menghasilkan warna hitam ( sumber klik disini ).

sumber klik disini
Ada 3 warna dasar atau primer yang menghasilkan warna – warna lainnya yang lebih bervariasi

     Dari sekian banyak warna tersebut biasanya seseorang akan menyukai salah satu jenis warna atau lebih dari satu warna contohnya teman kuliahku Evy sangat menyukai warna kuning, ini bisa terlihat dari baju  bajunya yang berwana kuning, si  Adam yang masih kelas 1 SD sangat menyukai ben10 yang identik dengan warna hijau tapi rupanya Adam punya lebih dari satu warna favorit karena Adam juga suka warna merah, mas edi juga sangat menyukai warna merah sepertinya karena mulai laptop, motor dan bajunya dominan warna merah tapi kalo si Capt Jani punya motor wananya hijau bukan karena suka dengan warna hijau tapi karena di kompleks yang satu area dengan kantor sudah banyak yang punya motor berwarna hitam, merah, kuning makanya sebagai pembeda si capt ngambilnya warna hijau, alasanya biar gak banyak samanya gitu deh...
     Kalau aku sih sepertinya warna yang kusukai itu banyak sekali, yah bisa dilihat dari beragamnya warna – warna barang – barang yang ada di rumah, bahkan waktu kuliah aku ikut – ikutan senang dengan warna kuning karena si Evy kelihatan cantik dengan warna kuning, kemudian suka dengan warna cokelat karena tanteku make baju warna cokelat kelihatan anggun dan elegan tapi setiap aku pake baju warna cokelat temen – temen bilang warna sapi, hehehehe...
Evy dengan warna kuning favoritnya (foto ini diambil dari pic profil di bb-nya Evy)

     Aku juga pernah menyukai warna hijau, karena suami mengecat bagian dapur dengan warna hijau muda akhirnya aku beli tupperware yang berwarna hijau, tapi tunggu dulu rupanya tupperware dengan warnalain juga banyak yang unyu – unyu dan akhirnya porak porandalah konsep dapur kami karena tupperware sudah berwarna macam – macam ditambah lagi rumah dinas yang kami tempati di rehab dan diwajibkan memakai warna biru semuanya, hmm jadi sekarang aku belinya tupperware berwarna macam – macam tokh konsepnya sudah tidak sesuai khan (kayaknya ini hanya pembelaan istri – istri yang doyan tupperware, hehehe).
Sebagian dari koleksi tupperware-ku yang berwarna hijau

     Selain pernah menyukai warna kuning, cokelat dan hijau aku juga pernah menyukai warna ungu, bukan terpengaruh dengan lagu – lagu ungu yang mellow itu tapi karena pada saat itu aku pengen membeli wadah buat samsung tabku yang ada cuman warna ungu jadilah aku membelinya karena tinggal itu satu – satunya warna yang di jual di counter, belum lagi waktu mencarikan wadah untuk bb sleeding BM-ku *penggila BM, hehehe* tak ada warna bagus selain warna ungu tadi maka akhirnya aku membeli warna ungu juga, sekalian saja helm en beberapa baju dan jilbabku juga berwarna ungu, dan sangat kebetulan juga suami-ku yang ahli tukang menukang mencampur beberapa warna dengan harapan mendapatkan lemari dan meja  berwarna biru yang lebih bagus tapi ternyata hasilnya berwarna ungu, jrenggg jrenggg...

wadah gadget yang berwarna ungu

Hasil tukang menukang suami, lemari salah campur warna berharap biru hasilnya malah Ungu



Gadget yang dominan warna putih

     Tapi sepertinya ada satu warna yang selalu menghiasi hidupku, secara tidak sadar sebenarnya warna itu selalu hadir dalam kehidupanku mulai awal bangun tidur sampai tidur kembali, mau tahu warna apa, warna itu adalah warna BIRU.  Bayangkan saja spreiku warna biru, sudah beberapa kali beli selalu jatuh cinta dengan warna biru yang gambarnya unyu – unyu itu, baru melek ajah sekelilingku sudah warna biru secara warna cat dinding rumah kami adalah warna biru sesuai dengan identity corporate-nya PUSDIK – KP.

Biru di sekeliling rumahku, tapi percayalah mobil biru itu bukan punyaku, hahahaha

     Ternyata pakaian dinas aku dan suami juga warna biru *kebetulan aku dan suami sekantor...belum lagi rumah dinas memang sudah bercat biru, base campku dibagian pengajaran atau bagian akademk juga berwarna biru termasuk ruang kelas, aula, kantor utama,kesiswaan, dan semua fasilitas – fasilitas yang kami gunakan mayoritas berwarna biru, sampai plang – plang juga warnanya biru.

Uniform kami

Plang lokasi masing -masing instalasi

Penunjuk arah jalur evakuasi gempa dan tsunami

Aula yang juga di dominasi oleh warna biru

 Fasilitas pendukung lainnya yang juga berwarna biru

Base camp kami skuad pengajaran atau bagian akademik
Ooppss, rupanya tim sepakbola favoritku jersey–nya juga berwarna biru sob, gambar ini diambil dari pic profil kak Chlaist Kenzie.

     Buatku hidup itu berwarna – warni  seperti sepedaku yang penuh dengan warna – warni, sepedaku yang berwarna – warni ini menandakan keceriaan seperti aku yang selalu ceria.
sepedaku, yang selalu mengantarku jalan - jalan sore

     Jadi wajar saja jika aku punya banyak warna favorit karena aku suka dengan semua warna yang memancarkan keindahan, kalau temans warna favoritnya apa, adakah yang sama denganku menyukai semua warna ataukah malah menyukai warna biru, sebiru kampus SUPM Neg. Pariaman...

Salam Cinta

Postingan ini disertakan dalam #8 minggu ngeblog bersama anging mammiri







3 comments:

Ade Anita

aku suka deh warna boncengan sepedanya. aku juga punya sepeda seperti itu untuk ke pasar, tapi kok bisa dapat yang joknya warna warni gitu. naksir euy

KATALIS HATI

Biru.... tapi sekarang lumayan labil... warna apa saja ayooo

aty_bidam

@ Mba ade...hihihi tuch sepeda merkx wim cycle mba, pst ad kok yg warna warnix sm kek punyaku...

@ katalis hati...wah kalo aku mmg suka semua warna sepertinya :D