Celoteh Si Centil Danesha : Papa Kambing !!!

Bermain bersama anak - anak kecil adalah sebuah kesenangan tersendiri buatku, berhubung aku belum di karuniai momongan tapi anak tetanggaku yang juga sekampungku, dan sekantorku bernama Danesha Putri Kaisan yang tanggal 21 Mei tepat berusia 3 tahun adalah teman mainku disaat sore hari dan malam menjelang...

Kompleks SUPM Neg. Pariaman ada banyak hewan - hewan yang berkeliaran, seperti : sapi, kerbau, ayam, anjing, kucing dan kambing *ini kompleks apa kebun binatang sih.  

Danesh sangat takut pada anjing, suka mengejar kucing, memberi makan ayam dan selalu dengan riangnya memperhatikan sapi atau kerbau yang lewat.  Satu lagi Danesh paling doyan mengejar kambing yang selalu mencari makan secara bergerombol.

Di suatu sore, aku lupa tepatnya, sehabis aku dan Danesh memetik bunga dan menaruhnya di telinga kami, datanglah kambing berlarian di samping kami.

Dengan lincahnya Danesh mengejar kambing - kambing itu, karena faktor usia biasanya aku akan ketinggalan di belakang Danesh, setelah berhasil kukejar si Danesh kupegangi tangannya agar tak lari lagi.

dalam letihku itu tiba - tiba Danesh nyeletuk "Mak kambing itu mamanya mana mak" tanya Danesh padaku, memang Danesh memanggilku dengan sebutan mamak Aty

"Itu mamanya kambing" sambil menunjukkannya beberapa kambing betina, karena disitu memang adanya kambing betina semua

"Ohh, begitu" respon Danesh memang kadang suka melebihi dari umurnya, alias dewasa banget, hehehe..

Jeda agak lama....

"Kalo papanya kambing mana mak" kembali si Danesh bertanya, pertanyaan yang membuatku sulit mau menjawab apa.  Dan akhirnya gadis mungil nan polos ini menjawab sendiri pertanyaannya

"Papa kambing pergi kerja mak" dijawabnya sambil menatapku dan akupun menatapnya.  Jawaban anak - anak kecil memang kadang suka membuat heran.  Jawaban penuh imajinasi.


Doyan berceloteh doyan juga bernarsis ria kayak mamak Aty :)


Danesha lagi serius ngobrol denganku :)

0 comments: