Tipe Pria Versi Drama Korea Marriage Without Dating...

Anyeong hasseyo ^_^

Akhirnya aku berhasil menyelesaikan drama Korea lagi.  Aku ini selain penimbun buku, juga penimbun drama Korea. Bayangkan hardiskku yang berkapasitas 1 TB, berisikan 400 gb file drakor.  Tidak semuanya memang, karena ada juga beberapa film dari negeri lain. Aku gak donlot sih, sebagian besar dari hasil nadah dan nodong temen2, hehehe.

Drakor yang baru saja aku selesaikan selama 30 jam, dengan jumlah episode sebanyak 16 adalah Marriage without Dating.  Bukan drakor baru sih, karena drakor ini sudah tayang di tahun 2014.  Aku type telat move-on kalau sudah nonton drakor. Jadi sehabis nonton satu drakor, biasanya untuk berpindah ke drakor lainnya butuh waktu 1 atau 2 bulan. Nggak tahu kenapa, sepertinya aku ingin memperbaiki beberapa scene yang menurutku tidak sempurna, haisshhh. 

Han Yeo-reum, Gong Gi-tae dan Joo Jang-mi (credit)

Marriage without Dating merupakan salah satu drakor wajib tonton di Korea sana, lumayan sih memang.  Lucu, kesel, sedih, gemes dan geregetan campur aduk jadi satu. Apalagi kalo liat Jang-Mi yang nyosor sana sini. Sama Gi Tae nggak mau lepas, eh Yeo-Reum diembat juga.  Drakor ini menurutku banyak sekali adegan kiss-nya.  Jang-Mi yang diperankan oleh Han Groo terlalu mengumbar ciumannya.  Padahal selama ini aku nonton drakor, adegan ciumannya biasanya hanya dilakukan oleh pemeran utama cowok dan ceweknya.  Adegan itupun biasanya ditaruh di akhir episode atau di pertengahan episode.  Jadi rasanya sakral banget gituuu.  Tapi, sudahlah aku nggak mau bahas soal adegan kiss-nya kok.  Hanya ingin berbagi tentang tipe2 pria versi drakor ini. 

Aku membagi tipe pria dalam drakor ini dalam 5 type, berikut tipe-tipenya :

1.        Tipe Lee Hong-doon
Ini sih tipe yang mengumbar kegantengannya dimana – mana. Pokoknya kerjanya tebar pesona melulu.  Tidak serius dalam menjalani sebuah hubungan. Tipe anak mami yang kaya raya. Buatku ini tipe nggak banget dah, meskipun di akhir – akhir episode Hong-doon sadar juga karena ceweknya hamil. Pria jenis ini menganggap perempuan hanya sebagai sebuah ‘mainan’ semata.  Maunya pacaran saja tanpa berniat mengakhiri hubungannya di jenjang pernikahan. 



Heong Jeong Min as Lee Hong-doon (credit)

2.        Tipe Gong Soo-hwan (bapaknya Gi Tae)
Tipe yang kedua adalah tipe yang paling nggak banget.  Pria jenis ini doyan selingkuh sepanjang hayatnya. Bahkan lebih sering di rumah selingkuhannya dibandingkan di rumah istrinya.  Berkumpul bersama keluarga apabila ada ritual keluarga saja.  Memang sih, orang serumah termasuk ibu, istri, adik dan anaknya tahu apabila dia punya simpanan. Tapi, berpura – pura harmonis di depan orang lain, siapa yang tidak sakit hati.  Istri hanya dijadikan batu loncatan untuk mencapai posisi tertinggi di kantornya.  Kalau aku nemu pria seperti ini pengen aku ulek, biar tahu dia bagaimana rasanya disakiti.

Kim Kap Soo as Gong Soo-hwan (credit)
3.        Tipe Joo Kyung-pyo (bapaknya Jang-mi)
Tipe bapaknya Jang-Mi ini sebenarnya tipe pekerja keras. Meski tidak akur dengan istrinya tapi dia tak mau bercerai demi anaknya.  Selain bekerja keras mengumpulkan uang, tipe ini juga sibuk bertengkar dengan pasangan.  Saking sibuknya bertengkar dia bahkan tidak pernah tahu kalau istrinya menderita sakit parah. 

Park Jun Gyu as Joo Kyung-pyo (credit)
4.        Tipe Han Yeo-reum
Tipe keempat atau tipe Yeo-Reum ini impian cewek2 banget.  Dia manis, penyayang, pekerja keras, dewasa, pantang menyerah dan dia tahu bagaimana caranya memperlakukan perempuan. Yeo-Reum tahu apa yang dibutuhkan oleh Jang-Mi, bahkan dia tahu kapan Jang-Mi harus dipeluk, didengarkan dan dibiarkan saja.  Cewek – cewek akan meleleh hatinya ketika diperlakukan seperti ratu, dan Yeo-Reum tahu caranya bagaimana membuat hati seorang perempuan melambung. Wow banget dah pokoknya.




Jung Jin Woon as Han Yeo-reum (credit)

5.        Tipe Gong Gi-tae
Tipe yang terakhir ini termasuk tipe yang malu bilang sayang, malu bilang cinta alias gengsinya tinggi.  Tidak mau mengakui perasaannya sendiri, padahal mah dia cinta mampus.  Tipe ini juga termasuk golongan yang cuek – cuek butuh, tidak peduli tapi sebenarnya mau diperhatikan.  Termasuk pria yang pengertian karena memberikan kebebasan pada pasangannya untuk bekerjasama dengan mantan pacarnya.  Tidak banyak pria yang demikian, meski dengan alasan profesional.  Meski cuek tipe ini adalah termasuk golongan setia.  Buktinya selama menjalani ‘hubungan palsu’ dengan Jang-Mi, dia tidak pernah sekalipun tertarik dengan cewek lain.  Terbukti saat Se-Ah menggodanya habis – habisan, Gi Tae malah meninggalkan Se-Ah dalam kondisi yang terpuruk (adegan terpuruk ini tidak usahlah aku ceritakan, kasian Se-Ah, eaaaa).  Sebenarnya tipe ini tahu apa yang harus dilakukannya, tapi dia suka telat. Kebanyakan mikir sepertinya. 

Yeon Woo Jin as Gong Gi-tae (credit)

Itulah tipe2 cowok di drakor Marriage without Dating, kira2 pasangan kalian ada nggak diantara 5 tipe diatas? 








Salam Drakor,


-Aty ELias-

8 comments:

Dwina Yusuf

Waduh, saya bs ga tidur 2 hari kl nonton drakor...kebayang wajah2 bening...:)

Agustinadian Susanti

Pgn nonton jg...

Winda

Aku belum nonotn -___- masih banyak yg belum di tonton hiks padahal banyak bintang baru ya, semoga bisa kejar tayang secepatnya film ini hihihiii *lirik tumpukan DVD*

The Journey

yunarty itu aty_bidam


Sama mba, karena bawaannya penasaran, hehehe...

yunarty itu aty_bidam

Ayoo mak ditonton, lumayanlah ceritanya ringan...

yunarty itu aty_bidam

Sama mak, aku jg banyak tumpukan jg nih, cmn ini reviewnya bagus makanya aku segera tonton, hehehe...

Ayu Citraningtias

hidup gong gi tae,, kocakkk dia mah hehe

Aty Elias

Iya kocak, cmn kocakan Rain sih di full house, hehehe...