My Bucket List : Semoga Bukan Hanya Impian Semata, Aamiin.

     Dalam hidup seseorang pastilah punya target – target tersendiri.  Begitupun dengan aku, sebagai manusia biasa aku punya banyak target yang kesannya juga menjadi sebuah impian – impian masa depan.

Credit
     Dulu, waktu aku masih single, punya target – target tertentu terhadap hidupku sendiri.  Makanya aku sudah terbiasa untuk membuat planning, yang kutuliskan dibuku bacaanku, dibelakang buku tulisku bahkan dibelakang buku cetakku, semuanya aku tulis. Termasuk jumlah anak yang kuinginkan, hehehehe *jadi malu.
Karena pengalamanku yang gemar membuat planning – planning, makanya anak – anak didikku sudah kuajarkan untuk membuat planning ataupun target kedepannya.  Jika perlu buat plan A, plan B, plan C bahkan plan D.  Mengapa demikian??? Karena dengan membuat banyak plan atau target kita bisa meminimalisasi kekecewaan.  Jika target A tidak tercapai kita bisa pindah ke plan B, plan C atau plan D.  Contohnya, saat mereka tamat sekolah mereka jangan hanya memilih satu universitas sebagai tempat kuliah, tapi mereka harus punya minimal 2 pilihan selain pilihan utamanya.  Jika tidak lulus di universitas pilihan utamanya mereka bisa ke universitas lain.  Jadinya mereka tidak begitu kecewa karena sudah ada pilihan selanjutnya, dan mereka segera move on.


     Aku belum kuliah saja, sudah menargetkan selesai kuliah tahun 2004, dan Alhamdulillah sesuai target.  Menikah pun sudah kutargetkan di umur 25 tahun, tapi meleset setahun.  Bukan masalah sih, karena aku sudah berencana menikah diusia 25 tahun (paling cepat) dan usia 30 tahun (paling lama).  Bukan mendahului Tuhan, tapi namanya kita hidup mesti punya target khan.  Jadi ingat Fahri dalam novel ayat – ayat cinta yang juga punya pohon target yang ditempel di kamarnya.

      Nah, sekarang pun aku masih punya target – target yang ingin kucapai walaupun mungkin sudah tidak sengoyo dulu, tapi aku tetap bersemangat mengejar target – target itu.  Berikut adalah 20 target yang mudah – mudahan bisa tercapai, Aamiin.

1.        Ingin segera menunaikan nazarku
Sebelum aku menjadi PNS, dulunya aku bekerja di sebuah perusahaan swasta, yang bossnya adalah orang Australia, pelitnya minta ampun.  Makanya, aku berharap segera dapat pekerjaan yang lebih baik dari yang dulu.  Minimal PNS-lah.
Dalam mencari pekerjaan itulah, aku sempat bilang kalau aku lulus PNS, akan kubiayai ibuku untuk naik haji.  Dan, ternyata aku memang lulus seleksi CPNS di Kementerian Kelautan dan Perikanan.  Alhamdulillah.

Semoga orang tuaku bisa segera berhaji, Aamiin ( Sumber : disini )
Almarhum nenekku, berulang kali mengingatkanku, beliau bilang segera tunaikan nazarmu, karena kamu sudah jadi PNS. Sampai beliau mau meninggal pun, nazarku ini sering diulang – ulangnya.  Aku memang dekat dengan nenekku ini, simak ceritanya disini.

Walaupun sebenarnya tidak sering diulang – ulang oleh nenekku, insya Allah akan kurealisasikan.  Mudah – mudahan rezekiku banyak diberikan oleh ALLAH SWT.  Jika bisa kelak aku pun pengen menunaikan rukun Islam ke-5 ini. Aamiin.

2.        Punya rumah sendiri
Kenginan ini bukan karena ikut – ikutan dengan teman – temanku yang sudah punya rumah masing – masing, bahkan ada salah satu temanku yang punya rumah sampai 3 lho, Alhamdulillah.  Bukan juga karena melihat sepupu – sepupuku yang sudah memiliki rumah pribadi.  Sama sekali bukan itu yang memotivasiku.

Rumah impian, targetku ( Sumber : disini )
Aku memang pengin punya rumah sendiri biar kelak jika sudah pensiun tidak mesti menumpang di rumah orang tua.  Untuk masalah ini memang ada sedikit perbedaan dengan suami, makanya komunikasi kami cukup intens untuk persoalan satu ini. Semoga bisa segera merealisasikan target ini.

3.        Lanjut sekolah lagi
Cita – citaku  waktu kecil adalah bisa menjadi insinyur pertanian (walaupun cita – citaku terus berganti – ganti, tapi cita – cita awalku adalah insinyur pertanian).  Alhamdulillah tercapai meski bukan di bidang pertanian tapi bidang perikanan, tidak masalah kok.

Karena cita – citaku inilah, sehingga aku rajin mengumpulkan brosur tentang Institut Pertanian Bogor (IPB).  Yah, cita – cita harus dikubur karena tidak bisa lanjut ke kampus impianku, tak mengapalah pikirku, tokh kelak bisa sekolah lagi.

Kampus impianku ( Sumber : disini )
Dan, di awal bulan ini sepertinya cita – citaku mendekati kenyataan.  Aku diterima di IPB.  Senanglah hatiku.  Tapi, eh tunggu dulu sepertinya namaku tidak termasuk sebagai penerima beasiswa, hmm gagal lagi.

Walaupun sudah dua kali harus mengubur mimpiku, aku tetap berharap dan mencoba bahwa tahun depan kesempatan itu akan kudapatkan.  Dimana ada usaha disitu ada jalan.
Ayooo, sekolah.

4.        Mutasi ke daerah asalku, Makassar
Tidak ada yang paling menyenangkan hatiku jika bisa kembali mengabdi di tanah kelahiranku, Makassar. 

Bukannya aku tidak senang di Pariaman, Sumbar ini.  Aku senang kok.  Hanya saja alangkah indahnya jika setiap tahun bisa berlebaran bersama seluruh keluarga besarku.  Tidak perlu biaya besar untuk bertemu mereka.

Inilah alasanku ingin segera mutasi :D
Bisa selalu melihat senyum kedua orang tuaku, adalah sesuatu yang sangat langka untuk saat ini.  Makanya untuk itu semua aku harus mutasi, semoga bisa segera terealisasi.

5.        Liburan ke Jogja dan Bali
Aku dan suami juga punya keinginan liburan, berbeda lokasinya tapi tetap akan kami kunjungi kedua tempat tersebut.
Jogja dan Bali adalah lokasi liburan yang kami tuju.  Indah sepertinya jika kami harus berbulan madu ke Jogja dan Bali, secara dulu kami khan tidak pernah bulan madu ^_*.  Untuk cerita lengkapnya tentang keinginan liburan kami, bisa klik disini.

6.        Punya dapur dengan nuansa warna merah

Dapur idamanku ( Sumber : disini )
Kelak jika punya rumah sendiri maka dapurku harus bernuansa merah, warna merah bukan warna favoritku tapi aku senang saja melihat dapur yang nuansanya merah.  Cerah gitu deh, dan tentunya akan semakin meningkatkan gairahku untuk masak, berhubung aku paling malas dengan yang namanya masak. 


7.        Suamiku berhenti merokok
Saat ini teman – temanku di kantor sudah banyak yang berhenti merokok, waduh senang banget udara di ruanganku sudah bebas polusi.
Tapi, suamiku masih belum bisa menghentikan kebiasaan merokoknya.  Padahal kalau aku duduk di sampingnya pada saat dia sedang merokok, biasanya aku langsung flu, uff.

Segera berhenti merokok, hon ( Sumber : disini )
Beruntung sekarang ini dia punya ruangan sendiri untuk mengepulkan asap rokoknya.  Aku berharap dia membaca postinganku yang ini. Tapi, aku tetap sayang kok padamu sayang :)

8.        Bisa bangun lebih pagi lagi
Kebiasaanku yang sering begadang, mengakibatkan aku sering telat bangun.  Otomatis aku sering telat sholat, ke kantor juga sering banget telat.  Padahal alarm itu sudah disetel, tapi yah gitu aku bangun tepat alarmnya menjerit – jerit.  Tapi aku cuman bangun mematikan sang weker. Hiks.

9.        Punya minimarket
Aku memang bekerja, tapi aku juga pengen punya usaha lain.  Usaha yang kuinginkan adalah punya minimarket.  Menurutku minimarket ini tidak akan sepi peminat, karena setiap hari orang akan terus datang ke minimarket, mencari kebutuhan sehari – harinya.

Orientasi orang jaman sekarang belanja khan, mesti ke minimarket biar kelihatan elegan dan berkelas.  Jadi tidak rugi sepertinya punya usaha minimarket ini.  Menikmati masa pensiun sambil menjaga toko tentu tidak membutuhkan banyak tenaga, bukan???

10.    Nonton Indonesia Open Super Series di Jakarta

Ingin menyaksikan laga sang JUARA ( Sumber disini )
Aku ini sangat menyukai bulu tangkis, jadi salah satu targetku adalah bisa nonton para atlit – atlit nasional di Senayan.  Tentunya asik bisa menonton smash – smash mereka sambil teriak IN-DO-NE-SI-A dan memukul genderang, wuihhh sesuatu banget yagh.

11.    Nonton timnas Indonesia berlaga di GBK secara live
Aura magis menguar saat aku menonton punggawa timnas Indonesia berlaga di GBK padahal aku nontonnya di rumah.

Ingin memerahkan GBK ( Sumber : disini )
Semangat dan cinta tanah air berbaur dalam balutan jersey timnas berwarna merah.  Begitu menyenangkan menjadi saksi sejarah di sudut GBK sana, menyaksikan kesuksesan timnas menjebol gawang lawannya.

12.    Bisa mengemudikan motor
Sebenarnya aku gak pengen – pengen banget bisa naik motor, secara suami dan teman – temanku mau kok memboncengku kemana yang aku mau. Tapi akan lebih menyenangkan jika bisa mengemudikan motor sendiri.  Mau kemana – mana walaupun sendirian tetap bisa, kalau sekarang mesti ngajak yang bisa mengemudikan motor.

Aku sih tidak muluk – muluk, motor matic ajah juga tidak apa – apa, yang penting bisa dulu.  Kalau sudah bisa baru deh beli motor maticnya *modus buat beli motor sepertinya.

13.    Liburan ke luar negeri : Korsel dan Belanda
Ini target yang muluk – muluk gak yah, semoga tidak.  Target liburanku selain Jogja dan Bali adalah ke Korsel dan Belanda.

Aku pengen ke Korsel karena mau melihat istana – istana jaman dinasti Joseon, pengen tahu budaya orang Korsel dan melihat wajah – wajah ganteng namja – namja Korsel, padahal aslinya orang Korsel itu banyak juga kok yang tidak cakep.  Di Korsel khan oplas menjamur dimana – mana.  Menikmati musim semi atau bermain salju di tengah kota.  Berasa jadi Song Hye Kyo #gubraaak.

Liburan selanjutnya adalah aku ingin sekali ke negeri Raja Willem Alexander.  Mantan penjajah kita.  Aku pengen ke Belanda melihat pembangunan negeri itu hasil dari menguras kekayaan alam bangsa kita dulu #eh, abaikan.

Aku pengen ke Belanda karena terinspirasi dari novel favoritku ‘Negeri van Oranje’.  Bukan terinspirasi ingin melihat Red District di Amsterdam lho #salah fokus, lupakan.

14.    Pengen nonton Barcelona vs Real Madrid dan MU secara live di kandangnya masing – masing

Laga terpanas di tanah Spanyol ( Sumber : disini )
Laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid selalu menjanjikan tontonan yang menarik, begitu mengagumkan jika bisa menyaksikan Messi dkk mengocek bola dan disuguhi kecepatan permainan dari CR7 dkk.  Apalagi jika bisa menyaksikan mereka langsung di Camp Nou ataukah di Santiago Bernabeau.

Walupun sudah pensiun, pesona opa Fergie tetap membuatku begitu tertarik untuk ke Old Trafford dan bergabung dengan the Manchunian. Sesuatu banget tuh.

15.    Pengen punya wifi di rumah plus tivi layar datar 32 inch
Aku khan doyan online, gak salah dong jika aku punya target suatu saat nanti punya wifi di rumah.  Online terus tiap hari tuh.

TV layar datar ini akan menghiasi ruang keluarga yg dilengkapi wifi ( Sumber : disini )
Aku memang sudah punya tivi, tapi kadang masih suka rebutan remote.  Jadi ada baiknya beli satu tivi lagi, tapi yang layar datar ukuran 32 inch dan taruhnya di kamar, hehehehe ^_^

16.    Ingin merenovasi rumah orang tuaku
Tentulah hal yang membahagiakan jika aku bisa merenovasi rumah orang tuaku.  Rumah masa kecilku yang disana banyak tersimpan kenangan masa lalu.  Sayang fotonya belum sempat di upload, masih di hape.

Aku punya target semoga kelak aku bisa memperbaiki rumah yang selalu menjadi tujuanku untuk mudik.  Rumah bapak dan mama’ku di Makassar sana.

17.    Pengen berjlbab bukan sekedar berjilbab
Aku berjilbab tepat pada saat KKP atau KKN, tapi aku menutup hijab sepertinya ala kadarnya saja.  Yah, terkadang jilbabnya gede kadang ikut jilbab gaul.

Ini kriteria jilbab syari'i ( Sumber : disini )
Padahal aku berharap bisa segera pakai gamis, dengan jilbab yang lebih syar’i.  Bukaan pengen seperti Oki Setiana Dewi lho, tapi aku pengen betul – betul menutup jilbab sesuai dengan tuntunannya, semoga sebelum berumur 40 tahun sudah bisa melaksanakan niatku ini, Aamin

18.    Pengen punya mobil
Aku itu doyan banget jalan – jalan, entah ke mall, rekreasi atau apapun yang bentuknya jalan – jalan.  Dengan jalan – jalan atau mengunjungi tempat yang belum pernah kukunjungi itu adalah sesuatu banget bagiku.

Mobilnya gede, biar bisa muat banyak, hehehehe ( Sumber : disini )
Tapi, kegiatan jalan – jalan ini biasanya terhambat dengan transportasi secara tidak punya kendaraan.  Kendaraan roda dua sih punya, tapi aku pengennya jalan – jalan itu berame – rame dengan teman, makanya aku punya target punya mobil biar hobbyku jalan – jalanku ini tersalurkan J

19.    Jadi Penulis
Ingin punya karya seperti kak mugniar
( Sumber : disini )
Setiap orang punya target besar dalam hidupnya, aku pun demikian.  Sesuai dengan tajuk dari blogku ini “Langkah kecil untuk mimpi besarku, jadi Penulis”.  Aku memang punya target bisa menerbitkan sebuah novel, minimal satu buah novel.
Harapanku ini memang terdengar tidak mungkin kata orang – orang, tapi buatku dimana ada usaha disitu ada jalan.  Sedikit – sedikit naskahku kutulis demi sebuah target, semoga dalam 5 sampai 10 tahun ke depan aku juga bisa menerbitkan sebuah buku, seperti sahabat – sahabatku yang bernaung dibawah payung BaW, mereka mempunyai bakat – bakat hebat dalam dunia kepenulisan.


20.    Pengen punya anak empat
Mungkin inilah target, keinginan da harapan terbesarku.  Aku pengen punya anak, tidak tanggung – tanggung aku maunya empat orang *woy, sadar satu ajah belum ada. Namanya juga target jadi tidak apa – apa tokh.

Potret keluarga yang kuinginkan, Aamiin ( Sumber : disini )
Bukan cuman pengen punya empat anak, namanya pun sudah kupersiapkan : Rayyan, Rayya, Raisya dan Rayfan.  Tunggu dulu, mereka pun kelak akan jadi atlit – atlit andalan Indonesia, dua orang menjadi atlit bulu tangkis, satu orang jadi atlit tennis dan satu orangnya lagi menjadi playmaker timnas sepakbola Indonesia *stop berhenti berkhayal. Namanya juga target.

Target – target tersebut semoga bisa terealisasi, insya Allah.  Mungkin ada target yang kesannya sulit terealisasi tapi dimana ada usaha disitu ada jalan.  Semoga diberi kesehatan untuk bisa merealisasikan target – target tersebut, Aamiin.




Salam Cinta ^_^

Yunarty Yahya Elias

================================

16 comments:

аМ ГаП

Amin Ya Rabbal'Alamin... Aku juga punya keinginan seperti di atas kecuali point ke 7,,, behh susahh,,,,

Insan Robbani

Semoga yang di impikan bisa menjadi kenyataan...
Man Jadda wa jada..

Kunjungan perdana

yunarty itu aty_bidam

@ Amran...iya susah memang katanya, tapi teman2 seruanganku tokh banyak yg berhasil berhenti tauwwa :D

@ mas Insan...Aamiin Yaa Robb :D

alaika

Turut mengaminkan agar the wishes in the list dapat tercapai dengan baik dan lancar ya, Mbak. :)

Juga turut mendoakan agar berjaya dalam kontes ini. Good Luck, Mbak. Sekalian nih aku follow yaaa. :)

Ila Rizky Nidiana

aamiin. semoga dimudahkan proses mencapainya, mba. dan terpenting sehat. kadang aku alo pas ngoyo eh malah sakit, hehe :D yang penting tetap semangat! :D

BlogS Of Hariyanto

nazas untuk menaikkan haji orangtua itu sangat mulia sekali, semoga terkabulkan ya..demikian juga dengan keinginan dan harapan lainnya semoga ALLAH memberikan kemudahan untuk mendapatkannya, ..kapan balik ke Makassar...,
selamat berlomba, semoga menjadi yang terbaik...salam dari Makassar :-)

Khusnul Dwi Tyasari

Baca tulisan ini seperti diingatkan lg ttg impian2 yg dl sempat ditanam dalam2 di otakku. Tp semenjak menikah,impian2 itu terkubur begitu sj dgn kesibukan mengurus anak dan suami. Jd pengen nulis impian2 itu lg biar smgt buat mewujudkannya.. Mksh y mb :)

Santi Dewi

Semoga target2nya tercapai ya...

Lisa Tjut Ali

banyak sekali cita-citanya
hidup memang harus ada cita-cita agar termotivasi terus

Anne

Lebih manteb kalau TVnya dilengkapi sound system..jadi home theater deh. Hehe.. Sukses giveawaynya ya Mbak.

yunarty itu aty_bidam

@ mak Alaika...wah senangnya aku di follow sm blogger senior, makasih yah mak...

@ mba Ila...iya mba, mesti sehat biar bs terealisasi mimpi2nya...

@ mas Hariyanto...do'akan y mas, semoga 2 atau 3 thn kedepan sdh bisa mutasi, biar kopdaran kite :D

@ mba Khusnul..ayooo mba, di list kembali mimpi2nya :D

@ mba santi...Aamiin :D

@ mba Lisa..iya mba, cita2 dan targetku banyak...kata Arai di sang pemimpi "bermimpilah maka Tuhan akan memeluk mimpi2mu itu"

@mba Anne...boleh tuh idenya :D

Claude C Kenni

Postingannya udah gua baca. Semoga selalu semangat berjuang mewujudkan impian2 di atas yaaa ^^
Thanks udah ikutan giveaway Emotional Flutter

Ellajati Jepara

set kamar tidur
kamar tidur set
set kamar mewah
kamar set mewah
set tempat tidur mewah
tempat tidur set
tempat tidur set mewah
set ranjang tidur
ranjang set mewah
ranjang tidur mewah
ranjang tidur set
jual kamar tidur
jual tempat tidur set
jual tempat tidur mewah
jual ranjang tidur
jual ranjang mewah
harga kamar tidur
harga tempat tidur mewah
harga ranjang mewah
ranjang pengantin
tempat tidur utama
kamar tidur utama
ranjang tidur set
set tempat tidur
kamar tidur utama
tempat tidur syahrini
tempat tidur princess

Ellajati Jepara

furniture anak
mebel anak
kamar anak
ranjang anak
tempat tidur anak
set kamar anak
kamar tidur anak
jual kamar anak
jual ranjang anak
jual tempat tidur anak
harga set kamar anak
harga ranjang anak
harga tempat tidur anak
interior kamar anak
desain kamar anak
model ranjang anak
lemari anak
meja belajar anak
kamar anak minimalis
tempat tidur anak murah

Ellajati Jepara

Tempat Tidur susun
Tempat Tidur anak
Tempat Tidur tingkat
ranjang Tidur susun
ranjang Tidur tingkat
ranjang anak susun
ranjang anak tingkat
kamar anak
Tempat Tidur sorong
Jual Tempat Tidur susun
harga Tempat Tidur tingkat
Tempat Tidur murah
ranjang susun multifungsi

Ellajati Jepara

bufet TV
Gazebo jati
Gebyok jati
Dekorasi Pengantin
furniture anak
Kitchen Set
Lemari pakaian
meja kantor
Meja Rias
jendela dan Kusen
Kursi teras
Pintu & Kusen
Tempat Tidur Remaja
Pintu Garasi
Tempat Tidur susun
kursi ukir
Meja Makan
set kamar tidur