Berani Cerita #10 : Berita Bahagia untuk Ayah

sumber klik disini
Ayah Liza keluar dari ruang kerjanya sambil mengacungkan sepucuk surat.
"Liza," katanya, "aku sedang mencarimu; masuklah ke ruang kerjaku."
Liza mengikuti ayahnya memasuki ruang kerja, dan ia menduga bahwa apa yang akan disampaikan oleh ayahnya tentu berhubungan dengan surat yang dipegangnya.
Mereka duduk berdua saling berhadapan. Liza menyusun kata-kata dalam kepalanya untuk memberikan penjelasan yang tepat.
“Sudah berapa lama kamu menyembunyikan hal ini“ tanya ayah Liza dengan tatapan menyelidik. Liza tertunduk sambil melihat sepucuk surat keterangan dari rumah sakit yang di kunjunginya kemarin.
“Mengapa kamu lebih senang menyembunyikan berita yang seharusnya membuatku bahagia, Liza“ ayah Liza kembali mencecar Liza dengan pertanyaan.  Liza hanya bisa diam entah itu berita bahagia buat Liza atau sebuah awal kehancuran rumah tangganya dengan Arfa.

***

Sore itu Ayah Liza memeluk menantunya Arfa penuh kebahagiaan “Selamat Fa, akhirnya kamu akan segera menjadi ayah“ dalam pelukan ayah mertuanya itu Arfa menatap istrinya Liza yang sedang tertunduk lesu tepat di hadapan Arfa.   Tatapannya tajam seolah berkata bagaimana mungkin kamu bisa hamil Liza sementara aku tak pernah menyentuhmu sedikitpun karena aku lebih menyukai Awal, yah Awal putra dari kakak pertama-mu Liza.

Jumlah Kata : 187



10 comments:

Ila Rizky Nidiana

waww, endingnya bikin nyesek, mbaa >.<

kalo menurutku, mungkin lebih bagus kalo tanpa menunjukkan siapa yg dimaksud, semacam suspend :D

aty_bidam

hmm...iya yagh mba, untuk tantangan berikutnya deh...jgn lupa d kritik mba ila :D

attarsandhismind

cerita ini terburu-buru sekali. kamu kan masih punya 300-an kata untuk bercerita. manfaatkan itu untuk menyampaikan kisah. :)| Terus berkarya yaa...

aty_bidam

makasih kritikannya, ke depannya nnt karakter2nya hrs lbh d eksplore lagi deh...jgn bosan kasih masukannya y :-)

riamenulis.blogspot.com

FF ya?terus terang saya suka sesak kalau buat FF, gak kuat dipembatasan katanya. Btw, selamat ya udah bisa bikin FF.

aty_bidam

baru belajar mba ria...hehehe :-) krn trus terang aku jg sukax nulis yg panjang2 sih,

Miss Rochma

tetap perhatikan tanda baca dan EYD ya, mbak :)
keep writing with BC :)

aty_bidam

siapppp miss rochma :-)

rindrianie

Arfa menyukai Awal yg merupakan anak kakak pertamanya Liza? Hmmm...

aty_bidam

yoi mba rin, idenya muncul saat kulihat tmn2ku yg msh muda2 suka bercanda g jelas, hehehehe ;-)