perjalanan kost2anku....

dari sinilah sebuah cerita berawal *macam upin ipin adventure*
cerita dimana kami anak2 rantau yang kuliah di kota kecil bernama "kendari" barangkali kota ini gak banyak yang tau cz kurang terkenal sie...tapi apapun i2 aku mengannggap kalo kendari adalah paris in celebes...*bisa2 aku ditojok ma temen2 kendariku nie karena kelebayanku..kikikiki* gimana gak kota paris kalo cewek2nya putih2 *bagi yg putih* pirang pula tuch..tapi yang aneh kalo pirang tapi kulitnya hitam sie...hehehhe..terus banyak juga yang pake tanktop gitu sie....*asal bulu keteknya gak panjang ajah....gubraaakkkkk* waktu jaman itu sie aku liat gitu...gak tau deh sekarang secara sudah lama banget gak kesana lagi...katanya sie sudah jadi kota besar gitu..itu info dari adek2 kelas via fb, email, sms or telfon...mau kesana uffhhhh bisa2 kantong kempes secara kampung halaman nan permai kan di Makassar n sekarang netap di Padang...so nunggu ada tugas ajah kesana...yahhh kalo ade kalo kagak ade, piye???? yasudah keinginan ke kendari dikubur ajah dulu..siapa tau suatu saat bisa kesana lagi khan...semoga...Amin :)

semenjak di kendari aku beberapa kali pindah kost2an bukan karena punya masalah atau apa, tapi yah aku seneng ajah nyari2 suasana baru gitu deh....kuliah di kendari tahun 99 n nebeng di rumah sodara teman tapi dasar aku nie pemalas n gak enakan sama yang punya rumah baru 3 bulan langsung mau pindah soalnya aku gak enak ajah ma sodara temenku itu soalnya aku pemalas sie n tuh yang punya rumah jadi suka marah2 jadinya walopun marahnya gak sama aku sie..masa orang lain yang harus nanggung karena marah ma aku kan jd lebih baek aku cabut ajah dari tuh rumah biar aman sikit dunia....

ternyata susah banget nyari rumah...siang panas terik aku keliling ma tuh si kiky, rini sama rya temen kuliahku...sampe tiga hari keliling gak dapet juga sodara2....tibalah hari ketiga di Blok V perumdos UNHALU nemu rumah kosong letaknya paling ujung sampingnya sie masih ada rumah tapi belum jadi banyak semak belukarnya...kata temen yang tinggal deket situ ambil ajah tuch rumah cz aman kok akhirnya setelah berfikir n nanya2 ke yang empunya rumah akhirnya tercapailah kesepakatan bersama dengan si pemilik rumah....jadilah aku tinggal di blok V No. 5 *kalo gak salah inget sie..tapi kykx bener kok* akhirnya masalah terselesaikan aku bisa pindah rumah segera biar sodaranya temenku tuch gak uring2an lagi kalo liat aku..kasian anak2nya kena bentak semua gara2 aku..kan kasihan anaknya... :(

acara bersih2 rumah selese dengan cepet cukup manggil sepasukan orang temen sekelasku..tinggal disuguhi indomie ajah mereka pasti terima kok...yah kadang juga sie aku yang nodong mereka buat beli indomie n telur biar jadi intel pentium gitu *Indomie Telur PENTIng Untuk Mahasiswa....wkwkwkwkwk* setelah 3 hari semua terselesaikan dengan baik dan aku siap menempati tuh rumah n masalahnya gak selesai sampai disitu sodara2 karena aku yang penakut ini mesti tinggal sendiri *ngeriiiiii* jadilah temen2ku bergilir nginap ke rumah, kadang si rini, kadang si kiky, kadang ros atau sakinah tapi kan gak mungkin aku bergantung terus ma mereka kan jadinya aku juga berpindah2 tidur ke tempat kostnya tuh anak2 kalo gak ke tempat tantenya si kiky lumayan sekampung sama2 dari Makassar jadi gak terlalu ribet mereka bisa terima dengan baek lah *sekalian perbaikan gizi..hehehehehe* akhirnya aku pikir2 kalo kayak gini terus bisa2 aku stress deh apalagi tuh anak2 gokil iseng maen jaelangkung dirumahku...wadduhhh aku gak tau sie itu permaenan bener ato gak tapi tetep ajah aku merinding disco cuuyyyy....pernah suatu malam aku baru ajah pulang dari rumah si Rini..yah aku jadi lebih sering ke rumah si Rini jadinya cz disana lebih rame n dia kost juga kok semua barang2ku banyak yang ilang termasuk mesin tik butut pemberian omku n baju tidur bekas tanteku semua hilang plus kue2 kiriman mamakku dari makassar semuanya tidak berbekas...ohhh Tuhannn...tambah gak betah aku dirumah tuch...jadinya kata si Rini "ko tinggal sementara saja dulu dikostku daripada gak aman" yasudah aku ngikutin sarannya Rini untuk ngilangin stress.... :(

pernah juga suatu kali aku abis mudik bis liburan semester langsung pulang ke rumahku di Blok V No. 5..kusebut rumah cz itu bukan kost2an wong aku tinggal sendiri kok...aku nyampenya malem2 yah sekitar jam 9 malem karena perjalanan agak tersendat waktu nyebrang dari pelabuhan bajoe ke pelabuhan kolaka gitu ombaknya besar jadi ferrynya gak bisa jalan semua jadinya aku telat nyampenya biasanya sie jam 3 sore dah nyampe...sebelumnya juga si Rini dah bilang singgah ajah ke rumah gak usah ke rumahku dulu..tapi sudahlah terlanjur masuk kampus nie mobil mau nganterin juga sekalian nganter orang lain yang tinggal di wilayah kampus juga...daripada sewa taksi lagi ke tempat si Rini khan *sekali lagi penghematan anak kost coyyy..tetep yah!!!* nyampe tuh rumah langsung bersih - bersih bentar...gelar kasurku..ganti kostum jadi kostum tidur..tapi mataku gak bisa tertutup malem tuch padahal aku nie sepupuan mah bantal yah pelor gitu *nempel molor ngiler...hehehehhe* setiap kupaksa merem tetep ajah gak mau akibatnya fikiranku jadi kemana2..yah tentang macem2 jadinya....jam menunjukkan pukul 12 malam masih belum tertutup juga mataku n di jendela kamarku ada suara aneh segera bangun dari kasurku ternyata sodara2 ada orang yang manjat..kontan aku teriak mengusir tuh orang gak bertanggungjawab n ternyata cowok2 yang tinggal di blok W lah yang manjat tuh jendela dan sejak saat itu aku cabut n tinggal di tempat si Rini dalam kurun waktu yang tidak ditentukan.... :( sesekali sie aku pulang juga ngecek tuh rumah orang kontraknya masih lama kok...

karena ku hanya pulang sesekali sampai pada suatu hari aku pulang ke rumah itu juga...dan betapa kagetnya aku sodara2 ternyata ada banyak orang disitu ohhh..ohhh....ohhh...ternyata yang punya rumah tinggal di rumah itu tanpa sepengetahuankuw padhal kontraknya khan masih sekitar 3 bulan lagi waduh anaknya banyak pula jadinya aku tinggal di kamar belakang bareng pembokatnya yang suka mukul anak majikannya n ortunya gak tau..ngeri deh *janji kalo punya anak jgn pake pembantu...iiihhh* akhirnya karena aku gak enak tinggal disitu aku mulai lagi perburuan mencari rumah n gak lama sie sdh dapet tempat kost kali ini bener2 tempat kost tapi itupun cuman setahun tinggal disitu cz terjadi perkelahian antar suku dalam satu tempat kost gitu n terjadi peralihan kepemilikan jadinya tuh tempat kost dikosongin lagi....

jadinya cuma setahun disitu aku mesti pindah lagi n dapet tempat kost lagi di Blok H 8, kalo disini yang gak enaknya tinggalnya sama orang yang kalo mau negor kita make tulisan...aduuuhhhh...padahal orangnya sudah tua gitu...padahal aku tau dia gak seneng aku tinggal disitu cz cowoknya bakal jarang dateng lagi deh ke kostan itu lagian yang empunya kost temenan ama mamakku jadinya mau pindah agak susah disini,,,,tapi karena tuh teman sekost gak pernah bayar telpon n listrik daripada aku yang kena denda juga ya sudahlah aku lebih baek cari kostan yang laen lagi.... :(

capek deh aku dalam 3 tahun pindah2 terus karena gak betah...hehehehhe....untuk tempat tinggalku selanjutnya tar yah aku ceritain coz mau tidur dulu..hari sudah malem...besok mesti beraktivitas lagi....


salam hangat :)

0 comments: